Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan
Prestasi SMK

Tim Panahan SMKN1 Pasuruan Meraih Juara Umum di Ajang Lomba Jember Archery Festival

Dalam semarak kompetisi yang penuh gairah, Tim Panahan SMKN 1 Pasuruan berhasil menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga tradisional Indonesia. Dengan penuh kebanggaan, kami mengumumkan bahwa tim tersebut telah dinobatkan sebagai Juara Umum dalam kategori Panahan Tradisional di Jember Archery Festival. Prestasi ini tidak hanya membanggakan nama sekolah tetapi juga membawa harum nama Kabupaten Pasuruan di kancah provinsi Jawa Timur.

Jember Archery Festival, yang diselenggarakan di Jember, Jawa Timur, merupakan ajang tahunan yang mengundang para pemanah dari berbagai wilayah di Indonesia. Lomba ini terkenal dengan standar kompetisi yang tinggi dan menjadi barometer kemampuan para atlet panahan tradisional di tanah air. Kemenangan Tim Panahan SMKN 1 Pasuruan ini merupakan bukti dari ketekunan, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para siswa dan pelatih mereka.

Di bawah bimbingan pelatih yang berdedikasi, tim panahan ini telah menjalani berbagai sesi latihan intensif yang mempersiapkan mereka untuk menghadapi segala tantangan di kompetisi. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan penuh dari sekolah, orang tua, dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam proses pembinaan atlet-atlet muda berbakat ini.

Ibu Cabang Dinas Wilayah Pasuruan, Dr. Hj. Hastini Ratna Dewi, M.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Panahan SMKN 1 Pasuruan. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat para siswa kita dalam mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga panahan. Ini juga membuktikan bahwa pendidikan karakter dan pengembangan potensi siswa di SMKN 1 Pasuruan terus berjalan dengan baik,” ujar Ibu Hastini.

Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Pasuruan untuk terus mengembangkan bakat dan minat siswanya dalam berbagai bidang, tidak hanya akademik tetapi juga non-akademik seperti olahraga. Selain itu, keberhasilan ini diharapkan dapat menginspirasi para siswa di Kabupaten Pasuruan untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Kami mengucapkan selamat kepada Tim Panahan SMKN 1 Pasuruan atas prestasi luar biasa ini. Semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal bagi lebih banyak lagi prestasi yang akan diraih di masa depan. Teruslah berkarya dan berprestasi untuk negeri!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai prestasi dan kegiatan SMKN 1 Pasuruan, serta berbagai inisiatif dan program Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, silakan kunjungi website resmi cabang dinas wilayah Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *